Android Marshmallow 6.0 meluncur tanggal 5 Oktober 2015

cubacompanioni - Perusahaan Google  mengkonfirmasikankan bahwa jika akhiran 'M' pada sistem Android terbaru mereka bukan 'Muvin' tapi Andriod Marshmallow. OS terbaru Google ini rencananya akan dirilis pada akhir 2015, dan akan digunakan pertama dalam smarthphone ini. Android 6 0 itu adalah penerus Lollipop. Selain perubahan nama, Google juga mencakup satu sidik jari dukungan scanner baru beberapa fitur.
Android 6.0 marshmallow diperkenalkan pertama kali oleh Vice President Engineering Android, Dave Burke. Fitur lainnya adalah penguatan sistem keamanan, memungkinkan setiap pemakai dapat menentukan pilihan untuk menolak atau menerima hak akses keamanan aplikasi yang akan dimasukkan ke dalam perangkat. Aplikasi yang ada tidak akan sewenang-wenang menangkap atau informasi lokasi jika kamera tidak diizinkan di muka.
Android Marshmallow memperkenalkan model izin aplikasi “desain ulang” yang sekarang hanya ada delapan kategori izin, dan aplikasi yang tidak lagi secara otomatis diberikan semua hak akses mereka ditentukan pada waktu instalasi. Sebuah sistem opt-in sekarang digunakan, di mana pengguna akan diminta untuk memberikan atau menolak izin individu (seperti kemampuan untuk mengakses kamera atau mikrofon) untuk aplikasi ketika mereka dibutuhkan untuk pertama kalinya. Model izin baru akan digunakan hanya oleh aplikasi dikompilasi untuk Marshmallow menggunakan nya kit pengembangan software (SDK), dan semua aplikasi lainnya akan terus menggunakan Model izin sebelumnya sementara masih memungkinkan pengguna untuk mencabut hibah setiap saat.
Marshmallow juga memiliki skema manajemen daya baru bernama Doze yang mengurangi tingkat aktivitas aplikasi latar belakang ketika sensor gerak perangkat ini menentukan bahwa itu tidak sedang aktif ditangani oleh pengguna, yang, menurut Google, ganda pakai baterai perangkat.Hal ini juga memperkenalkan pilihan untuk mengatur ulang semua pengaturan jaringan, tersedia untuk pertama kalinya pada Android, yang membersihkan pengaturan terkait jaringan untuk Wi-Fi, Bluetooth dan koneksi seluler.
Android Marshmallow memberikan dukungan asli untuk pengenalan sidik jari pada perangkat yang didukung melalui API standar, yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk melaksanakan otentikasi berbasis sidik jari. Sidik jari dapat digunakan untuk unlocking perangkat dan otentikasi Play Store dan Android pembelian Pay. Android Marshmallow mendukung USB Type-C, termasuk kemampuan untuk menginstruksikan perangkat untuk mengisi daya perangkat lain melalui USB. Marshmallow juga memperkenalkan "link diverifikasi" yang dapat dikonfigurasi untuk membuka langsung dalam aplikasi tertentu mereka tanpa petunjuk pengguna lanjut.
Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, smartphone manakah yang bakal pertamakali mencicipi android marshmallow tersebut? Jawabannya adalah nexus dengan seri 5X dan 6P yang akan meluncur pada 5 Oktober ini. Ya ponsel besutan Huwawei ini merupakan ponsel yang mendapatkan kesempatan pertama untuk menjajal fitur – fitur terbaru milik android marshmallow.
Kita tunggu saja kedatangan Huwaei nexus seri 5X dan 6P ini di tanah air yah.

5 24

No comments:

Post a Comment

Sponsor

JASA PENGIRIMAN
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright © 2015. SurgaBelanja Allright reserved.